Sabtu, 04 Juli 2020

Pembelajaran Daring di masa Pandemi covid 19

Pada tahun 2020 ini, dunia diguncangkan oleh munculnya sebuah virus misterius yang dikenal dengan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Awal munculnya virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan.
Situasi dan kondisi bangsa di masa pandemi covid 19, telah mengubah pola pikir masyarakat dalam menata kehidupan yang baru. Dampak dimasa pandemi ini terasa bagi semua sektor kehidupan, utamanya di bidang Pendidikan. 
Dalam dunia pendidikan masa pandemi ini memaksa para pelaku pendidikan untuk dapat melakukan pembelajaran secara online atau pembelajaran dalam jaringan. Sehingga semua sekolah dan universitas berupaya untuk melakukan pembelajaran online.
Dengan adanya pembelajaran online ini, siswa dapat belajar dari rumah dengan menggunakan handpone atau leptop. Namun tidak dipungkiri bahwa kegiatan tersbut juga menimbulkan dampak pendidikan bagi anak didik, karena kondisi belajar yang berbeda dibandingakn ketika siswa bertatap muka dengan guru di sekolah
Pembelajaran Online

0 komentar:

Posting Komentar

UNBK